Mockup itu apa sih? Yuk Kita Cari Tau!



Mockup itu apa sih? kalimat ini pasti keluar dari seorang kreator yang baru terjun di dunia desain grafis dan kemudian mendengar kata Mockup.
Untuk kamu yang baru mengenal dunia desain pasti pernah mendengar kata Mockup ini, Apalagi desiner yang sudah kawakan ya, pasti sudah sangat akrab dan sering menggunakan Mockup ini. Iya tapi apa sih Mockup itu?

Oke daripada penasaran yuk kita langsung saja simak penjelasannya.



Mockup dan Contohnya

Oke, Mockup itu apa sih? Secara umum Mockup itu adalah sebuah Prototype, atau suatu contoh gambaran realistis dari sebuah benda atau project, dengan adanya mockup ini seseorang akan mengetahui gambaran sesuatu benda bahkan sebelum benda itu dibuat bahkan ketika masih dalam perencanaan. Dengan kata lain Mockup bisa dikatakan Contoh yang realistis.

Berdasarkan penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa dalam dunia desain Mockup berfungsi untuk memberikan gambaran sebuah produk jadi dari sebuah desain digital.
Mockup ini sangat sering digunakan oleh para desainer grafis, karena dengan menggunakan mockup hasil karya desain grafis digital akan terlihat nyata dan menarik bagi klien.

Berikut ini beberapa contoh penampakan mockup :

1. Kaleng Ikan



2. DVD dan Covernya



3. Botol Minuman


Bagaimana? dengan Menggunakan Mockup hasil desain terlihat lebih menarik bukan?

Saat ini banyak sekali website yang menyediakan berbagai macam Mockup yang bisa di download dengan cuma-cuma alias gratis, sehingga desainer tidak perlu susah payah untuk membuat mockup dari awal rancangan. Penggunaanya juga terbilang mudah karena biasanya dalam sebuah file Mockup yang sudah diunduh terdapat sebuah Smart Object yang bisa diubah dan menyesuaikan dengan desain mockup tanpa harus diubah sana-sini.

Oke itu tadi penjelasan mengenai Mockup. Untuk cara menggunakan Mockup akan Ilmugrafika.id bahas pada posting berikutnya ya, jadi kepoin terus updatenya! atau kamu bisa gabung di grup Facebook Ilmugrafika untuk bisa mendapatkan update posting terbaru, sharing atau tanya jawab mengenai desain grafis.

Terimakasih dan semoga bermanfaat

Mockup itu apa sih? Yuk Kita Cari Tau! Mockup itu apa sih? Yuk Kita Cari Tau! Reviewed by Syahrul Faiji on March 28, 2018 Rating: 5

Related Tutorials

No comments:

Powered by Blogger.