Cara Menampilkan Layer di CorelDraw



Halo Guys, selamat datang di Ilmugrafika.id, pada Tutorial kali ini kita akan membahas Cara Menampilkan Layer di CorelDraw.
Sedikit Intermezo tentang Layer, apa itu Layer? Secara bahasa Layer berarti Lapisan, dan di dalam software grafis Layer terlihat seperti tumpukan objek, nah untuk mengatur susunan tumpukannya dibutuhkan panel Layer, panel Layer ini mempermudah kita dalam mengatur objek, karena ketika kita mengedit objek pada suatu layer objek-objek di layer lainnya tidak akan terpengaruhi.
Jika kita menggunakan Adobe Photoshop Panel Layer biasanya ada di sisi kanan layar. Tapi jika menggunakan CorelDraw apakah ada panel layernya? jawabannya ada namun tidak di tampilkan. Lalu bagaimana cara menampilkannya? Simak Tutorialnya berikut ini.



Cara Menampilkan Layer di CorelDraw

Berbeda dengan Photoshop panel Layer di CorelDraw bernama Object Manager. untuk menampilkan Object manager langkah-langkahnya adalah :

1. Klik menu Windows, arahkan kursor ke Dockers lalu klik Object Manager. Maka di sebelah kanan layar kita dapat melihat Panel Layer.



2. Untuk menambah Layer klik tombol New Layer yang terdapat di pojok Kiri-Bawah panel layer.



Oke Guys, itu dia cara untuk menampilkan panel Layer di CorelDraw. Mudah Kan? dengan adanya Panel Layer ini dapat mempermudah kita dalam bekerja dengan menggunakan CorelDraw. Dengan adanya Layer ini juga kita bisa membuat Template atau Mock-up desain.

Well, segitu dulu pembahasan Tutorial kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Cara Menampilkan Layer di CorelDraw Cara Menampilkan Layer di CorelDraw Reviewed by Syahrul Faiji on October 21, 2017 Rating: 5

Related Tutorials

1 comment:

Powered by Blogger.