Cara Menghasilkan Uang dari Desain Logo



Setelah Posting yang lalu kita belajar Cara Membuat Logo dengan CorelDraw dan mengulas tentang Cara Membuat Logo yang memiliki nilai Jual sekarang saatnya menukar hasil desain kamu dengan Dollar!.



Tidak dapat dipungkiri bahwa desain adalah sesuatu yang mempunyai "Harga" jika kita dapat menjualnya, tetapi untuk dapat menjual karya desain sangatlah sulit jika kita merupakan Desainer Pemula (Seperti Saya). Untuk dapat memperoleh kepercayaan dari Klien tentunya kita harus memposisikan diri sebagai Desainer Professional, membangun Network, dan Membuat Portfolio yang Proffesional juga.

Cara Menghasilkan Uang dari Desain Logo


Untuk memulainya salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadi Online Freelance designer, yaitu dengan men-submit karya-karyamu di website penyedia jasa desain atau website freelance lainnya, selain itu coba juga untuk mengikuti kompetisi desain online, jika kamu sering mengikuti dan memenangkan kontes maka rating kamu juga akan bertambah.

Kelebihan menjadi Online Freelance adalah kamu tidak perlu susah payah untuk mencari network dan klien, karena mereka sendiri yang akan menawarkan pekerjaan. Dan kekurangannya adalah banyaknya pesaing yang mungkin mereka lebih lama berkecimpung di dunia desain. Namun hal ini tidak perlu dijadikan hal yang membuat kita Down, karena Desain bukan masalah Bagus atau Tidak, sebagus-bagusnya karya pasti ada yang tidak suka, dan sejelek-jeleknya karya pasti ada yang suka. Hanya satu kuncinya, Jadilah Kreatif!.

Dan di bawah ini adalah 10 website rekomendasi dari Ilmugrafika.id untuk kamu yang berminat untuk menjadi Online Freelance Designer :




BrandCrowd.com adalah salah satu tempat untuk menjual desain logo kamu, disini kamu bisa mengupload desain logo kamu, memasang harga untuk logo kamu dan kemudian tawarkan kepada customer di BrandCrowd.com. Tertarik untuk mendaftar? Klik DISINI




Fiverr adalah pasar online global yang menawarkan tugas dan layanan, dimulai dengan biaya $5 per pekerjaan yang dilakukan, sesuai dengan namanya. Situs ini terutama digunakan oleh freelancer yang menggunakan Fiverr untuk menawarkan layanan kepada pelanggan di seluruh dunia. Saat ini, Fiverr mencantumkan lebih dari tiga juta layanan di situs yang berkisar antara $5 dan $500. Ingin bergabung untuk menjual logo? klik DISINI





StockLogos.com adalah tempat menjual logo selanjutnya, disini logo terbaru yang dijual akan diperlihatkan di halaman utama website, dan jika logo kamu dipilih sebagai staff favorites logo, maka logo kamu akan dpampang di halaman utama paling atas. Dengan begitu karyamu akan dengan mudah terjual. klik DISINI untuk mendaftar.



99Designs.com adalah website kontes desain #1 dengan ratusan kontes yang dibuka setiap harinya, selain logo disini juga kamu bisa menjual karya lainnya, seperti Web & App Design, Desain untuk bisnis dan periklanan, Gambar Ilustrasi, Desain kemasan, Desain Pakaian, Dll. Seperti halnya jualan, Jika Kamu sering memenangkan kompetisi desain, maka besar juga kemungkinan untuk mendapatkan Client langganan.
Tertarik untuk bergabung? Klik DISINI.


5. Logotournament.com



Selain 4 website diatas Logotournament.com juga tempat yang menjanjikan untuk menjual karyamu, sama dengan 99designs.com disini juga kamu bisa mengikuti kontes desain untuk memperbanyak poinmu, semakin banyak poin yang kamu peroleh maka semakin tinggi juga peluang untuk mendapatkan costumer.
Tetapi kelemahannya logotournament.com membatasi pendaftaran untuk menjadi designer dalam jumlah yang sedikit setiap bulannya. Tertarik? Daftar DISINI


6. 48hourslogo.com



Seperti namanya di 48hourslogo.com designer logo mempunyai waktu 48 jam untuk menyelesaikan setiap projectnya, untuk konsumen ini merupakan nilai plus karena tidak memerlukan waktu lebih lama untuk mendapatkan logo yang diinginkan, dan untuk designer juga, karena dengan terbatasnya waktu desain yang mengikuti lomba tidak akan terlalu banyak. 
Tetapi untuk mendaftar menjadi Designer di 48Hourslogo.com kamu diharuskan mempunyai akun PayPal untuk pembayarannya.
Siap untuk bergabung di 48hourslogo.com? Silahkan klik DISINI




CrowdSPRING adalah pasar terbesar ke-3 untuk desain crowdsourcing, selain setelah 99Designs dan DesignCrowd. CrowdSPRING memberikan kepuasan pengguna yang sangat tinggi. Karena penggunanya lebih kecil dari situs crowdsourcing lainnya, selain itu mereka juga menawarkan konsultasi gratis.
Untuk mendaftar klik DISINI


8. DesignCrowd.com


DesignCrowd merupakan Pasar Desain Terbesar ke-2 setelah 99Designs, saat ini telah lebih dari 500.000 desainer yang telah tergabung disini, ingin menjadi salahsatu dari mereka? klik DISINI


9. Designcontest.com



Sama dengan 99Designs.com, seperti namanya Designcontest.com adalah website kontes desain, hanya perbedaannya Designcontest.com memberikan waktu yang cukup lama untuk satu kontes yaitu sampai dengan 7 hari. 
Pendaftarannya sangat mudah, Kamu tinggal mengisi username yang akan Kamu gunakan di profilmu, set password untuk login dan sertakan email yang akan kamu kaitkan, kemudian ada 2 pilihan mendaftar untuk menjadi customer atau designer, pilih designer. dan klik register lalu buka email kamu dan verifikasi.
Untuk pendaftarannya silahkan klik DISINI


10. Creativemarket.com



di Creativemarket.com kamu tidak hanya bisa menjual logo dan karya desain saja, kamu juga bisa menjual Foto disini, tentu saja bukan Foto Selfie ya,hhehehe....Saat ini terdapat lebih dari 20.000 independen designer yang telah bergabung dengan creativemarket.com.


Well, itu dia beberapa website rekomendasi dari Ilmugrafika.id. Setelah ini apakah kamu berminat untuk membuat karyamu menjadi penghasilan tambahan? kesempatan akan selalu terbuka untuk kamu yang kreatif, Guys. Just do your best stuff and let them into Money.

Semoga bermanfaat Guys,
Thanks for Visit!

Cara Menghasilkan Uang dari Desain Logo Cara Menghasilkan Uang dari Desain Logo Reviewed by Unknown on July 05, 2017 Rating: 5

Related Tutorials
Powered by Blogger.