Tutorial Photoshop Dasar - Membuat Teks Melengkung di Photoshop



Pada Artikel Tutorial KoeToe-ID sebelumnya telah dikupas Tutorial Cara membuat Teks Melengkung di CorelDraw, dan pada Tutorial kali ini KoeToe-ID akan mengupas Tutorial Cara Membuat Teks Melengkung dengan Photoshop. Jika di CorelDraw kita melengkungkan teks dengan pola, di Photoshop kita akan menggunakan Create Warped Text untuk membuat teks melengkung, dan membuat teks melengkung dengan Photoshop ini lebih sederhana dibandingkan dengan CorelDraw. Untuk lebih jelasnya mari kita simak Tutorialnya.

Oke Ini Dia Tutorial Cara Membuat Teks Melengkung dengan Photoshop.


1.Buka Photoshop, Klik Start - All Programs - Adobe Photoshop

2. Setelah kebuka klik File - New, akan muncul kotak dialog, klik OK aja

3. Pilih Horizontal Type Tool untuk menyisipkan Teks,


 4. Ketikkan Teks sesuai keinginan Brother


5. Block Text yang sudah dibuat tadi kemudian klik Create Warped Text pada Option Bar di bagian atas (lihat tanda merah di gambar). akan muncul kotak dialog warp text. Pada bagian style pilih tipe warp yang diinginkan,. Pada Tutorial ini warp style yang digunakan adalah Arc.

 


6. Selanjutnya silahkan bereksperimen untuk mendapatkan pengaturan lengkung yang anda inginkan dalam membuat tulisan melengkung lalu tekan tombol ok,


 7.  Selesai!


 Cukup sederhana bukan? sebenarnya teknik seperti ini jarang digunakan, tapi tidak ada salahya dan tidak ada ruginya kalo kita mempelajari teknik yaang mendasar seperti ini, setidaknya apabila diperlukan kita sudah tau bagaimana cara membuat teks melengkung ini.
Oke, sampai sini dulu Tutorial Membuat Teks Melengkung di Photoshop kali ini, simak juga Tutorial KoeToe-ID yang lain dan tunggu Tutorial selanjutnya dari KoeToe-ID. Terus bereksperimen dan belajar.

Terimakasih, semoga bermanfaat,
-Mank KoeToe-

Tutorial Photoshop Dasar - Membuat Teks Melengkung di Photoshop Tutorial Photoshop Dasar - Membuat Teks Melengkung di Photoshop Reviewed by Unknown on August 14, 2015 Rating: 5

Related Tutorials

No comments:

Powered by Blogger.