Mengubah Warna Objek di Photoshop dengan Sekejap



Hai Guys, Selamat datang di Blog Belajar Desain untuk Pemula Ilmugrafika.id. Untuk melengkapi Tutorial dasar Photoshop kali ini kita akan mempelajari Cara Mengubah Warna Objek di Photoshop dengan Sekejap!. Kenapa sekejap? Ya, karena dalam pengerjaannya kita hanya melakukan satu langkah yang sangat singkat yaitu dengan menambahkan efek Hue/Saturation pada Objek.

Oya, untuk efektifitas penerapan materi tutorial ini menggunakan gambar bergerak (gif) yang mungkin mempengaruhi waktu pemuatan halaman. Penasaran dengan tutorialnya? Mari kita simak saja langsung.


Cara Mengubah Warna Objek di Photoshop


Hal Pertama yang harus kita siapkan adalah Aplikasi Adobe Photoshop tentunya, serta Gambar untuk bahan materi. Pada Tutorial ini saya menggunakan Photoshop CC dan gambar apel merah yang warnanya akan kita ubah menjadi hijau.

Caranya?

1. Buka gambar yang akan di jadikan bahan dengan Photoshop, kemudian lihat Panel Layer, klik pada layer gambar yang kita buka tadi, kemudian pada bagian bawah panel Layer klik icon yang bertanda seperti ini :  kemudian pilih Hue/Saturation. 

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah,



2. Setelah itu akan muncul Pengaturannya, cobalah atur di bagian Hue, geser ke kiri dan kanan, maka akan terlihat warna objek seketika berubah, It's Like a Magic, hhehehe.. biasa aja sih,



Mudah kan? Cara di atas bisa kamu lakukan untuk mengubah warna pada seluruh bagian objek, dan untuk mengubah warna pada sebagian objek akan kita bahas pada Tutorial selanjutnya, so stay connect with us, dan untuk mendapatkan pembaruan secara instan mohon Subsribe blog ini, setiap pembaruan Tutorial akan secara otomatis terkirim melalui email kamu. Atau kamu bisa juga Follow Facebook Ilmugrafika.id. Dengan begitu kamu gak akan ketinggalan Tutorial terbaru dari Ilmugrafika.id. 
Well, semoga Tutorial tadi bermanfaat ya Guys, selamat mencoba, dan Thanks For Visit


Mengubah Warna Objek di Photoshop dengan Sekejap Mengubah Warna Objek di Photoshop dengan Sekejap Reviewed by Syahrul Faiji on October 10, 2017 Rating: 5

Related Tutorials

No comments:

Powered by Blogger.