Tutorial corelDraw Untuk Pemula - Membuat Toilet Sign dengan CorelDraw



Halo Brothers, Selamat datang Kembali di KoeToe-ID, blog tutorial desain CorelDraw dan Photoshop untuk pemula. Setelah beberapa hari gak Update Post karena kesibukan akhirnya Mang KoeToe bisa kembali memberikan Tutorial CorelDraw untuk Brother. Pada artikel sebelumnya kita telah mengupas Tutorial Cara membuat logo BMW dwngan CorelDraw, dan pada Tutorial CorelDraw kali ini kita akan mengupas cara membuat Toilet Sign dengan CorelDraw. caranya sangat mudah dan sederhana, Tools yang akan kita gunakan pada tutorial kali ini diantaranya : Rectangle Tool, Ellipse Tool, Basic Shapes dan fungsi Weld. Hasil akhirnya kira-kira seperti ini Bro,

 

Okelah tanpa basa-basi lagi mari langsung saja kita kupas tutorialnya, ini dia Tutorial Cara membuat Toilet Sign dengan CorelDraw.

1. Buka Dulu CorelDrawnya
2. Langkah pertama kita buat dulu persegi agak memanjang untuk bagian badannya dengan Rectangle Tool,



2. Langkah selanjutnya adalah membuat bagian tangannya, buat lagi sebuah persegi panjang di bagian samping kanan persegi yang kita buat tadi, kemudian atur sudutnya supaya terbentuk seperti bulatan, Brother bisa mengaturnya di bagian Property bar, set angkanya seperti tanda merah pada gambar.
Setelah itu Copy-Paste bagian tangan tadi dan letakkan di sisi kiri,



3. Selanjutnya kita akan membuat bagian kaki dan pundak. UNtuk bagian kaki Brother bisa Copy-Paste dari bagian tangan tadi, kemudian sesuaikan ukurannya dan letakkan di bawah badan.
Untuk membuat bagian pundaknya kita akan menggunakan Ellipse Tool (lihat kotak merah kecil). Untuk membuat objek setengah lingkaran atur Property barnya dengan memilih Pie dan atur angkanya 0,0 dan 180,0 seperti gambar di bawah, kemudian buat objek setengah lingkaran diatas badan dan tangan.



4. Lanjut, setelah semua bagian tubuh terbentuk kita akan menyatukan semua bagian dengan menyeleksi semua bagian atau dengan menekan tombol Ctrl+A di keyboard, kemudian klik Weld pada Property bar untuk menyatukannya



5. Selanjutnya kita buat bagian kepala. Buat sebuah lingkaran proporsional dengan Ellipse Tool dan letakkan seperti gambar.


Tanda untuk kamar Gents (Cowok atau Om-om) udah jadi, berikutnya kita buat tanda untuk Ladies (Cewek atau Tante-tante)

6. Untuk membuat tanda Ladies langkah pertamanya kita Copy-Paste dulu tanda Gents yang tadi kita buat,



7. Untuk membuat "Rok"nya pertama kita buat Objek seperti gambar di bawah dengan menggunakan Basic Shapes, kemudian letakkan seperti gambar di bawah, kemudian seleksi lagi dengan menekan Ctrl+A di keyboard lalu klik tombol Weld untuk menyatukannya.



8. Langkah terakhir tinggal memberi warna dan tulisan.





Selesai,

Oke, itu tadi sekelumit Tutorial Cara Membuat Toilet Sign Versi KoeToe-ID.  Simak juga Tutorial KoeToe-ID lainnya dan jangan lupa untuk menjejakkan komentar Brothers di bawah.

Selamat ber-eksperimen dan semoga bermanfaat.
Tutorial corelDraw Untuk Pemula - Membuat Toilet Sign dengan CorelDraw Tutorial corelDraw Untuk Pemula - Membuat Toilet Sign dengan CorelDraw Reviewed by Unknown on September 01, 2015 Rating: 5

Related Tutorials

No comments:

Powered by Blogger.