Tutorial Typography - Membuat Neon Effect (Huruf Menyala) di CorelDraw



Halo Guys, beberapa hari kemarin kita telah membahas tentang Typography dan cara Membuat Logo Typography dengan CorelDraw. Nah pada postingan kali ini kita akan membahas masih tentang cara membuat typography. Karena jenis Typography sangat banyak, maka akan terbagi menjadi beberapa bahasan. dan pada pembahasan kali ini kita akan membuat Huruf Menyala di CorelDraw atau bahasa kerennya Neon Effect Typography. 

Neon Effect Typography adalah jenis tipografi modern yang pengaplikasiannya menggunakan efek menyala pada huruf. Untuk membuat efek menyala pada huruf di CorelDraw bisa kita lakukan dengan menggunakan Drop Shadow tool. Drop Shadow Tool sendiri fungsi utamanya adalah untuk memberikan bayangan pada objek, namun tidak terbatas pada itu dengan mengaturnya kita bisa membuat efek menyala pada huruf.



Well, mari kita langsung saja kupas Tutorialnya Guys,

Cara Membuat Huruf Menyala (Neon Effect) di CorelDraw


1. Langkah pertama adalah membuat Teks dengan menggunakan Text Tool, atur jenis huruf dan ukurannya dan berikan warna yang terang. Pada Tutorial ini saya menggunakan jenis huruf D3 Euronism yang bisa kamu Download Disini. dan menggunakan warna hijau.



2. Berikutnya buat sebuah kotak dengan Rectangle Tool, warnai dengan warna hitam kemudian tekan Shift + Page Down untuk menempatkannya di belakang huruf sebagai background.



3. Selanjutnya untuk memberikan efek menyala kita akan menggunakan Drop Shadow Tool, Klik Drop Shadow, kemudian Drag mouse dari tengah huruf sampai terlihat garis biru di sekeliling huruf.
Pada langkah ini efek menyala tidak akan terlihat.



4. Untuk membuatnya terlihat atur property bar nya seperti yang di tandai kotak merah pada gambar di bawah ini .
Atur sebagai berikut :

  1. Drop Shadow Opacity : 100
  2. Feather : 50
  3. Shadow Color : warna yang sama dengan huruf
  4. Merge Mode : Normal.



5. Hasil Akhirnya akan seperti di bawah ini.



Gimana? nyala kan hurufnya?

Oke Guys, segitu dulu Tutorial Ilmugrafika.id kali ini, semoga bisa membantu. Simak juga Tutorial keren lainnya di bawah Postingan ini.Jangan lupa Subscribe dan Like Halaman Ilmugrafika.id untuk mendapatkan Tutorial terbaru setiap harinya.

Selamat mencoba,
Tutorial Typography - Membuat Neon Effect (Huruf Menyala) di CorelDraw Tutorial Typography - Membuat Neon Effect (Huruf Menyala) di CorelDraw Reviewed by Syahrul Faiji on October 02, 2017 Rating: 5

Related Tutorials

No comments:

Powered by Blogger.