Siapa bilang Membuat logo 3D di CorelDraw Susah? Coba Cara ini!



Halo Guys, Welcome Back to Ilmugrafika.id, Hari ini kita masih membahas Tutorial CorelDraw Logo, setelah beberapa postingan yang lalu  kita telah mengupas beberapa Tutorial Coreldraw Logo dan Tutorial CorelDraw Teks hari ini kita akan mengupas Cara Membuat  Logo Keren 3 Dimensi dengan CorelDraw.


Jika dilihat memang Logo 3 Dimensi ini terlihat rumit bentuknya, apalagi cara membuatnya. Tapi dengan cara yang akan Ilmugrafika.id paparkan di bawah membuat Logo 3 Dimensi akan sangat Mudah gan.

Mari Langsung saja kita simak Tutorialnya!

Cara Membuat  Logo Keren 3 Dimensi dengan CorelDraw

Siapkan Dulu CorelDrawnya gan!

1. Langkah pertama kita buat sebuah segitiga sama sisi dengan menggunakan Polygon Tool atau dengan Shortcut key huruf Y di keyboard, kemudian pada Property bar set jumlah sudutnya menjadi 3 sudut. Buatlah sebuah segitiga sambil menekan tombol Ctrl agar ukurannya proporsional.


2. Copy - Paste Segitiga yang telah kita buat tadi kemudian pada Property bar klik Mirror Vertically, letakkan persis di bawah segitiga pertama.


3. Satukan kedua segitiga yang telah kita buat dengan cara seleksi semua segitiga dengan menekan Ctrl+A, kemudian klik Weld pada Property Bar untuk menyatukan kedua segitiga tersebut sehingga akan terbentuk sebuah bangun ketupat.


4. Buatlah sebuah segitiga lagi, sehingga saat ini kita mempunyai 2 objek yaitu bangun ketupat dan segitiga sama sisi yang akan kita gunakan untuk membuat logo 3 Dimensi dengan CorelDraw.


5. Perbanyak kedua objek tersebut dengan Copy - Paste, kemudian susunlah objek yang satu dengan yang lain, pastikan sisi -sisi objek yang satu dengan yang lain benar-benar rapat, jika susah cobalah dengan mengatur pada bagian Snap To : pilih Object.



6. Dengan cara diatas susunlah objek-objek yang kita buat tadi, sesuaikan bentuknya dengan memutar atau membalik objek dan susun sampai menyerupai huruf M, seperti gambar di bawah ini.


7. langkah selanjutnya kita akan menyatukan beberapa objek yang telah tersusun, lihat gambar di bawah, satukan Objek yang berada pada garis merah dengan menyeleksi objek-objek tersebut, kemudian klik Weld pada Property Bar.


8. Lakukan langkah diatas pada Objek - objek yang lain sehingga akan terbentuk sebuah objek 3 Dimensi seperti pada gambar di bawah,


9. Berikan warna yang berbeda pada setiap bagiannya, aturlah warnanya sehingga memberi kesan Gelap - Terang pada objek.


10. Langkah selanjutnya kita tinggal memberikan efek bayangan pada setiap bagian objek yang telah kita beri warna tadi. caranya Copy - Paste objek yang akan kita beri efek bayangan, dan warnai dengan warna hitam.


11. Gunakan Transparency Tool pada objek hitam tadi, seret dari arah objek yang perlu diberikan bayangan ke arah lain, lihat gambar di bawah.


12. Lakukan langkah diatas ke semua bagian objek, atur efek bayangannya sedemikian rupa sehingga hasil akhirnya benar-benar terlihat 3 Dimensi.



Jika agan masih bingung dengan cara diatas, silahkan simak video berikut ini !


Oke itu dia beberapa langkah untuk membuat Logo 3 Dimensi di CorelDraw, simak juga Tutorial Ilmugrafika.id Lainnya, jika ada pertanyaan, kritik, saran dan juga Request Tutorial silahkan agan tuliskan di kolom komentar di bawah.
Untuk mendapatkan Update Tutorial setiap harinya silahkan agan Klik SUBSCRIBE dan update tutorial akan dikirim via email setiap hari. Bisa juga dengan cara gabung ke grup Belajar Desain CorelDraw dan Like Fanpage Ilmugrafika.id.

Semoga Bermanfaat,
Thanks to Visit.
Siapa bilang Membuat logo 3D di CorelDraw Susah? Coba Cara ini! Siapa bilang Membuat logo 3D di CorelDraw Susah? Coba Cara ini! Reviewed by Syahrul Faiji on July 01, 2017 Rating: 5

Related Tutorials
Powered by Blogger.