Tutorial CorelDraw untuk Pemula - Membuat flat design T-Shirt



Halo Brothers, setelah sekian lama vakum gak posting tutorial, akhirnya hari ini ane bisa eksis lagi untuk memberikan Tutorial desain CorelDraw dan Photoshop untuk Brothers Semua. Yup, gausah kelamaan dah curhatnya. Oke Brothers, di bulan puasa ini menjelang lebaran pasti tuh banyak yang pada jualan baju, kaos, pakean dah pokonya, pada Tutorial CorelDraw untuk Pemula kali ini juga akan mengupas mengenai pakaian juga, tapi gak ngasih pakaian ya, hhehe... Ngasih Tutorialnya aja. Berhubung ini tutorial desain untuk pemula maka pada tutorial kali ini ane akan kupas genre desain yang sangat mendasar, yaitu flat design.




Oke dah berikut Ini ane bakal kasih Tutorial CorelDraw Untuk Pemula yaitu bagaimana Cara Membuat Flat Desain T-Shirt sederhana dengan menggunakan CorelDraw.

Check it Out !

Membuat Flat Design T-Shirt


Buka CorelDrawnya Bro,

1.       Langkah pertama go to Toolbox yang ikon-nya segi empat yang bernama Rectangle, dan mulailah bentuk sebuah persegi panjang di lembar kerja,



2.       Copy – Paste Persegi panjang yang dibuat tadi dan perkecil ukurannya, kita akan gunakan bagian kecil ini untuk bagian lengan.


       


3.       Klik persegi panjang kecil tadi, dan di tengah-tengahnya akan terlihat tanda x kecil, klik tanda x  tersebut sehingga pada tiap sudutnya terlihat panah lengkung. Kemudian Klik dan Drag diluar Persegi panjang kecil tadi Drag ke Bawah atau atas, kiri kanan, sampai rotasinya pas.
Setelah itu letakkan di pinggir atas Bagian badan yang kita buat di langkah 1. Pertemukan Sudut keduanya.




4.       Copy – Paste persegi panjang kecil yang sudah diputar tadi kemudian pada Property bar klik Mirror Horizontally untuk membalikkan secara horizontal, kemudian letakkan disisi bagian badan yang lainnya.
 
       

 

5.       Langkah selanjutnya yaitu tinggal menyatukan ke-3 Bentuk yang sudah kita buat tadi dengan cara : Tekan shift, dan klik satu persatu ke-3 bagian yang telah kita buat tadi untuk menyeleksinya, atau tekan Ctrl+A untuk menyeleksi semuanya, kemudian pada Property bar tekan Tombol Weld untuk menyatukan semuanya.


       


6.       Kemudian untuk membuat kerahnya kita buat sebuah lingkaran kecil dengan menggunakan Ellipse Tool atau tekan F7 pada Keyboard, buat lingkaran kecil untuk memotong bagian kerah.


       


7.       Langkah selanjutnya adalah memotong bagian badan dengan lingkaran yang kita buat tadi, caranya dengan tekan Shift, lalu klik pada bagian Lingkaran dan bagian badannya, trus pada Property bar klik Tombol Trim.



8.       Langkah terakhir, Delete atau hapus lingkaran kecil tadi, dan berikan Warna pada T-Shirt.

 


Untuk Tutorial Videonya dibawah ini





OK, itu dia beberapa langkah mudah dalam membuat Flat Design T-Shirt dengan CorelDraw. Pelajari Juga Tutorial Design Ilmugrafika.id Lainnya, dan jangan lupa Share ya, karena satu kali anda membagikan ilmu yang bermanfaat, selamanya anda mendapatkan pahalanya, begitu kata bang Jack.

Untuk Brothers yang punya pertanyaan, request tutorial boleh langsung Komen di bawah atau hubungi Kontak Ilmugrafika.ID.


Thanks so much,
Tutorial CorelDraw untuk Pemula - Membuat flat design T-Shirt Tutorial CorelDraw untuk Pemula - Membuat flat design T-Shirt Reviewed by Syahrul Faiji on May 31, 2017 Rating: 5

Related Tutorials

No comments:

Powered by Blogger.