Tutorial CorelDraw Dasar - Membuat Teks Melengkung dengan CorelDraw



Halo Guys! kalian tentu pernah melihat tulisan di Stempel, Banner, Poster, dan media cetak lainnya yang berbentuk melengkung atau menggelombang mengikuti pola, sehingga tulisan akan terlihat berkesan dan lebih menarik. Bagaimana caranya? Berikut ini Ilmugrafika.id akan mengupas Tutorial Cara membuat teks melengkung mengikuti pola dengan CorelDraw seperti yang terlihat di Stempel, Logo, atau iklan dan media cetak lainnya.



Pada tutorial kali ini kita akan menggunakan salah satu fungsi menu teks untuk membuat teks mengikuti pola.

Oke baiklah langsung saja kita terjun ke Tutorialnya,

Membuat Wavy Text dengan CorelDraw


1. Langkah pertama yaitu kita buat pola bergelombangnya dengan menggunakan Pen Tool, buatlah sebuah garis lurus terlebih dahulu.



2. Untuk membuatnya melengkung kita gunakan Shape Tool, klik Shape Tool, kemudian klik 2X pada garis, sehingga akan terlihat sebuah titik hitam kecil. Lalu pada Property bar klik Convert To Curve.
Atau cara singkatnya dengan klik kanan pada garis kemudian klik Convert To Curve.



3. Setelah langkah diatas maka akan terlihat 2 anak panah yang saling berhadapan, tarik edua anak panah tersebut sehingga garis membentuk gelombang,



4. Selanjutnya kita buat teksnya dengan Text Tool, ketikkan teks yang kamu mau, terserah.



5. Selanjutnya klik pada teks yang kita buat tadi, kemudian klik menu Text, dan pilih Fit Text to Path, ini untuk membuat teks mengikuti garis bidang/Objek.



6. Arahkan kursor ke garis pola yang telah kita buat di langkah pertama tadi, maka akan terlihat bayangan teks berwarna biru, itu adalah gambaran hasil yang akan kita dapatkan. 
Klik jika sudah mendapatkan posisi yang pas.



7. Langkah terakhir adal menghilangkan garis polanya, klik 2X pada garis pola kemudian Delete.



Dan berikut ini adalah Video Tutorialnya,



Well, itu dia beberapa langkah Tutorial Cara Membuat Teks Melengkung dengan CorelDraw pada Tutorial CorelDraw Ilmugrafika.id kali ini. Simak juga Tutorial Ilmugrafika.id yang lain untuk menambah inspirasi dan referensi, dan jangan lupa untuk terus mencoba dan ber-eksperimen, agar kemampuan Kamu dalam mendesain lebih tajam.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Tutorial CorelDraw Dasar - Membuat Teks Melengkung dengan CorelDraw Tutorial CorelDraw Dasar - Membuat Teks Melengkung dengan CorelDraw Reviewed by Unknown on August 14, 2015 Rating: 5

Related Tutorials
Powered by Blogger.