Tutorial CorelDraw Dasar - Membuat Kotak 3 dimensi dengan CorelDraw





Selamat datang kembali di Ilmugrafika.id, Guys. Pada Tutorial Coreldraw Kali ini Ilmugrafika.id akan mengupas Tutorial Cara Mudah Membuat Kotak 3 dimensi dengan CorelDraw.
Membuat kotak 3 dimensi dengan CorelDraw merupakan hal yang mudah dan sederhana, namun untuk pemula yang masih awam tentu saja perlu mempelajari dasar-dasar CorelDraw dulu  terutama Fungsi Toolbox yang sangat berperan penting dalam mendesain di CorelDraw.

Pada Tutorial kali ini kita akan menggunakan Extrude Tool untuk mengubah objek bangun datar menjadi Objek bangun ruang (3 dimensi).



Oke Guys, tanpa perlu berlama-lama dan berbasa-basi mari langsung aja Kita kupas tutorialnya.


Cara Membuat Kotak 3 Dimensi dengan CorelDraw

  
1.  Buka CorelDraw dan bikin bangun segi empat (kotak) dengan Rectangle Tool  atau dengan menekan tombol F6 di keyboard. 


2.  Pilih Tool Extrude untuk membuat persegi yang kita buat tadi menjadi sebuah bangun ruang 3 dimensi.



3. Drag pointer dari bagian tengah kotak ke bagian luar kotak, 
 



4. Untuk mengubah warna dari bayangan hasil Extrude tadi kita bisa menggunakan pengaturan warnanya di Property bar > color – use solid color (lihat gambar) 




5. Selesai !
  



Untuk menambah pemahaman brother coba juga fungsi dari tombol-tombol pewarnaan bayangan 3d lain yang  dikupas di langkah ke 4 Tutorial diatas. Begitu juga dengan fungsi tools dan tombol lain di CorelDraw.
 
Ingin yang lebih Keren? Dengan menggunakan Teknik ini kamu bisa mencoba untuk Membuat Kotak Kaca Dengan CorelDraw, di artikel itu juga kamu akan mempelajari transparency Tool dan Fountain Color. 

Yap, sekian dulu postingan Tutorial Cara Mudah Membuat Kotak 3 dimensi dengan CorelDraw dari Ilmugrafika.id kali ini. lihat juga Tutorial yang lainnya di bawah posting ini.

Semoga bermanfaat
Thanks for Visit
 

 

Tutorial CorelDraw Dasar - Membuat Kotak 3 dimensi dengan CorelDraw Tutorial CorelDraw Dasar - Membuat Kotak 3 dimensi dengan CorelDraw Reviewed by Unknown on July 24, 2015 Rating: 5

Related Tutorials
Powered by Blogger.