Tutorial Photoshop Dasar - Cara Mudah Menggandakan Bagian Objek Foto dengan Photoshop



Hai Guys, Selamat datang di Ilmugrafika.id, Tempat Belajar Desain dan Multimedia untuk pemula. Pada Tutorial sebelumnya telah mengupas teknik sulap foto yaitu Tutorial Cara Mudah Menghilangkan Objek pada Foto dengan Photoshop, dan Pada Tutorial kali ini pun akan mengupas teknik sulap juga, tetapi kebalikannya, jika dipostingan sebelumnya kita belajar Cara menghilangkan Objek, nah sekarang kita belajar untuk Menggandakan Objek pada Foto (bukan menggandakan uang pada dompet ya) yaitu dengan teknik Cloning. Tapi sebelum kita meluncur ke Tutorial alangkah baiknya kita ketahui dulu Tool yang akan kita pakai, yaitu Clone Stamp Tool.
Clone Stamp Tool adalah alat atau tool Photoshop yang berfungsi untuk menggandakan atau menduplikasi area tertentu pada foto. Dan Contoh hasil pada Tutorial kali ini seperti ini Bro, 



Oke untuk lebih jelasnya mari kita simak langsung aja Tutorialnya, ini dia

Cara Mudah Menggandakan Objek pada Foto dengan Photoshop


1. Buka Photoshop dengan klik Start - All Programs - Adobe Photoshop,
2. Buka gambar/foto yang akan diedit dengan klik File - Open kemudian Pilihlah gambar yang dikehendaki. Disini saya menggunakan foto pada tutorial sebelumnya yang bisa kamu download Disini.



3. Sebelum kita memulai peng-editan terlebih dahulu kita duplikat dulu Layernya, agar jika terjadi kesalahan kita tidak langsung merusak foto asal. cara menduplikasinya cukup dengan tekan 'Ctrl+J' sehingga akan terbentuk Layer baru.



4. Selanjutnya pilih layer yang akan di edit kemudian pilih Clone Stamp Tool.

 

kamu bisa atur pengaturannya di menu Option bar seperti berikut,




 5. Tekan tombol Alt (jangan di lepas) lalu klik pada bagian objek yang akan digandakan. kalo kamu menggunakan gambar yang sama pada Tutorial ini klik pada bagian  gambar Bola.

6. Tekan tombol [ atau ] untuk mengatur ukuran kuas. kemudian sapukan di area dimana Objek duplikasi akan di tempatkan.



7. Selesai!




Well, itu tadi Cara Mudah Menggandakan Objek pada Foto dengan Photoshop versi Ilmugrafika.id. Untuk mengasah kemampuan Kamu dalam mendesain dan Photo Editing, Coba juga Tutorial Ilmugrafika.id yang lain dan jangan lupa juga untuk bereksperimen sendiri dengan meng-Improvisasi Teknik desain atau editingnya.

Semoga Bermanfaat,
Thanks to Visit



Tutorial Photoshop Dasar - Cara Mudah Menggandakan Bagian Objek Foto dengan Photoshop Tutorial Photoshop Dasar - Cara Mudah Menggandakan Bagian Objek Foto dengan Photoshop Reviewed by Unknown on August 12, 2015 Rating: 5

Related Tutorials
Powered by Blogger.