Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Fungsi dan Tutorial Cara Menggunakan Smart Fill Tool di Corel Draw





Oke welcome Brother, Tutorial Ilmugrafika.id kali ini akan membahas dan mengupas mengenai fungsi dan penggunaan Smart Fill Tool di CorelDraw.



Fungsi dan Cara menggunakan Smart Fill Tool

Pada umumnya Smart Fill Tool berfungsi dan digunakan untuk mewarnai objek seperti Fill Tool lainnya Bro. Hanya perbedaannya terletak pada hasil setelah pewarnaan, berbeda dengan Fill Tool lain Smart Fill Tool akan membentuk suatu objek baru berupa objek warna berbentuk objek/bagian objek yang dipilih (untuk lebih jelasnya akan di visualisasikan di akhir tutrial), sementara Fill Tool lain hanya berfungsi untuk memberi warna atau isi pada suatu objek tanpa membentuk objek baru dari hasil pewarnaan/pengisian objek.
Oke supaya lebih mudah dipahami mengenai Fungsi dan Cara menggunakan Smart Fill Tool di CorelDraw mari langsung saja kita kupas Tutorialnya..

1. Buka CorelDrawnya.

2. Buat sebuah Objek Persegi dengan Rectangle Tool



3. Copy-Paste Persegi tadi dan letakkan seperti gambar



4. Pilih Smart Fill Tool dan pilih warna yang akan digunakan sesuka hati Brother



5. Warnai setiap bagian (yang dipisahkan oleh garis) dari dua persegi tadi dengan warna yang berbeda



6. Coba Brother select warna-warna tadi dengan tekan Shift (jangan di lepas) dan klik warna-warna tersebut dan geser kemana saja.

 
Nah sekarang keliatan kan Objek baru dari hasil mewarnai dengan Smart Fill Tool tadi? Sekarang jadi ada 2 objek yaitu objek 2 persegi yang kita buat di awal dan objek warna dari hasil pewarnaan menggunakan Smart Fill Tool.

Yap, kira-kira itulah sekelumit penjelasan mengenai Tutorial Cara menggunakan Smart Fil Tool di CorelDraw versi Ilmugrafika.id, untuk memahami lebih dalam dari Fungsi Smart Fill Tool ini silahkan ber-Eksperimen sendiri dengan membuat gambar,vektor,logo atau semacamnya versi Kamu sendiri. simak juga artikel Fungsi Tools CorelDraw yang lain dan Tutorial Ilmugrafika.id yang lain.

Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Fungsi dan Tutorial Cara Menggunakan Smart Fill Tool di Corel Draw Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Fungsi dan Tutorial Cara Menggunakan Smart Fill Tool di Corel Draw Reviewed by Unknown on August 04, 2015 Rating: 5

Related Tutorials

No comments:

Powered by Blogger.