Tutorial CorelDraw Dasar - Membuat bayangan refleksi air pada teks



KoeToe Brothers mungkin sering menemukan teks yang dimodifikasi sedemikian rupa supaya terlihat lebih menarik dan tidak monoton, seperti graffiti atau memberi efek-efek lain yang membuat teks menjadi 'Tidak Biasa' termasuk salah satunya adalah diberi bayangan atau shadow atau apalah.

Cara mudah memodifikasi teks bisa dilakukan dengan Corel Draw Bro, dan di Tutorial KoeToe-ID kali ini Mang KoeToe akan mengupas Tutorial Cara Mudah Membuat Bayangan Refleksi Air pada Teks, jadi teksnya keliatan kaya diatas air gitu Bro, kurang lebih hasilnya seperti ini..


Oke gak usah lamalama basabasinya biar ga keburu basi, langsung aja Kupas abis Bro,
Lets go!


  • Buka CorelDrawnya Bro..
  • Buat Teks  Pake Text Tool, Ketik teksnya sesuka hati BrotherDan kasih warna sesuka hati Brother juga..

 
 




  • Copy – Paste teks yang udah dibuat tadi, trus balikin teksnya pake Mirror Vertically (Lihat tanda merah). Taro di bawah teks. Kalo bener hasilnya seperti ini,
 


 



  • Selanjutnya kita kasih efek Transparan pada teks yang udah dibalik tadi dengan Interactive Blend Tool – Transparency


 

  • Drag dari Bagian Atas ke bawah teks,
 
 


  • Selesai Bro..


 


Gimana? Gampang kan Bro? Hehehe...
Abis itu tinggal di export jadi file gambar dah, biar Brother bisa tempelin gambar teks karya Brother tadi di foto,gambar,atau everything you want aja Brother.
Kalo belum tau, nih Mang KoeToe kasi tau Cara Export file Corel Draw.

Masih banyak lagi Cara Membuat Teks yang menarik dengan Corel Draw yang akan KoeToe-ID kupas. Jadi jangan bosen datang ke KoeToe-ID ya Bro. Atau mungkin kalo Brother pengen email gratis Update dari KoeToe-ID? Monggo silahkan tinggal masukkan email Brother di form yang ada di kanan - atas postingan ini.Tenang aja 100% GRATIS Bro..

Yap, Segitu dulu postingan Mang KoeToe kali ini ya Bro, simak juga Tutorial KoeToe-ID yang laen biar nambah ajib belajarnya.

Pesan Abah KoeToe bilang “Cikaracak ninggang batu, lila-lila jadi legok” artinya “gak ada yang susah kalo kita mau belajar”, setuju?.. HARUS!


Semoga bermanfaat,
Salam,
-Mang KoeToe-
 




Tutorial CorelDraw Dasar - Membuat bayangan refleksi air pada teks Tutorial CorelDraw Dasar - Membuat bayangan refleksi air pada teks Reviewed by Unknown on July 27, 2015 Rating: 5

Related Tutorials

No comments:

Powered by Blogger.