Membuat Logo Minimalis dengan Huruf di CorelDraw (Part 2)



Halo Guys! Selamat datang kembali di Ilmugrafika.id, pada tutorial kemarin kita telah membahas 5 cara sederhana Membuat Logo Minimalis dengan CorelDraw. Gimana? Udah bisa kan? nah Pada Tutorial Kali ini kita masih berkecimpung di Logo Minimalis, tentunya dengan menggunakan teknik yang berbeda, pada Tutorial Membuat Logo Minimalis dengan CorelDraw (Part 2) Kali ini kita akan menggunakan teknik modifikasi pada Huruf, atau membuat logo dengan memodifikasi huruf.


Oke gan, tanpa harus berbasa-basi lebih banyak lagi, langsung aja kita nyemplung ke Tutorialnya gan!

Membuat Logo dari Huruf CorelDraw

Buat Dokumen Baru di CorelDraw,

1. Oleh Karena kita akan membuat logo dengan huruf, Langkah Pertama kita gunakan Text Tool, atau agan bisa tekan F8 untuk Shortcutnya, kemudian ketikkan huruf yang akan dibuat logo, di tutorial ini saya menggunakan huruf "F" dengan jenis huruf Arial.




2. Selanjutnya Ubah Huruf tadi menjadi kurva dengan cara klik kanan pada huruf dan pilih Convert to Curves, atau tekan Ctrl+Q. ini supaya bentuk huruf bisa dimodifikasi.



3. Selanjutnya kita ubah bentuk huruf, mulai dari garis bawah huruf "F", klik Shape Tool, kemudian seleksi titik-titik kurva pada bagian garis bawah huruf, dan gerakkan sedikit ke bawah dengan menggunakan tombol Keyboard arah bawah (lihat kotak merah pada gambar)



4. Selanjutnya ubah lagi beberapa titik-titik kurva pada huruf, pada gambar di bawah gerakkan kurva dari lingkaran biru ke arah lingkaran merah, sehingga setiap ujung huruf berbentuk meruncing.



5. Pada tahap ini modifikasi huruf sudah selesai, namun kita akan menambahkan dua objek persegi panjang agar logo lebih terlihat illustratif, buat dua buah persegi panjang dengan menggunakan Rectangle Tool, letakkan di bawah kedua garis horizontal dari huruf "F", seperti pada gambar di bawah ini,



6. Tahap terakhir yaitu memberikan Nama pada Logo gan!, dan selesai!.




Masih bingung dengan tutorial teks diatas? tidak usah galau gan, Simak aja Video ini,



It's very simple to create your own logo!
Dengan cara diatas, buatlah logo versi kamu sendiri, untuk referensi logo lain sebagai bahan latihan agan bisa search di google image.
Pelajari juga Tutorial Cara membuat logo dengan CorelDraw lainnya di bawah postingan ini.

Thanks for Visit,



Membuat Logo Minimalis dengan Huruf di CorelDraw (Part 2) Membuat Logo Minimalis dengan Huruf di CorelDraw (Part 2) Reviewed by Syahrul Faiji on June 22, 2017 Rating: 5

Related Tutorials
Powered by Blogger.