Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Membuat Logo Twitter



Selamat datang di Blog Tutorial Desain CorelDraw dan Photoshop untuk pemula, Ilmugrafika.id. Pada Tutorial sebelumnya kita telah mengupas Tutorial Cara Membuat Ikon Sosial Media dengan CorelDraw. Dan pada kesempatan kali ini masih berkaitan dengan sosial media dimana pada Tutorial kali ini kita akan mengupas Cara Membuat Logo Twitter dengan menggunakan CorelDraw yang mana hasilnya nanti bisa digunakan untuk membuat ikon sosial media yang telah kita bahas sebelumnya.
Membuat logo twitter dengan CorelDraw ini cukup sederhana, tidak menggunakan banyak Tools, pada Tutorial ini Tools yang kita gunakan adalah Ellipse Tool untuk membuat lingkaran,Pen Tool untk membuat garis, dan Shape Tool untuk mengubah bentuk garis.



Oke Langsung saja ini dia Tutorialnya, Cara Membuat Logo Twitter dengan CorelDraw :

1. Buka CorelDrawnya.
2. Langkah pertama adalah membuat sebuah lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool untuk bagian kepalanya.



3. Selanjutnya untuk bagian badan buat garis segitiga dengan menggunakan PenTool, dan buat segitiga seperti di bawah ini.



4. Lanjut, Ubah bentuk garis segitiga yang kita buat tadi dengan menggunakan Shape Tool, bentuk garis menjadi seperti berikut. Untuk yang belum tau cara menggunakan Shape Tool bisa dipelajari Disini.



 5. Selanjutnya kita buat sayap, dengan menggunakan PenTool buatlah garis zigzag dan hubungkan dengan bagian badan yang kita buat tadi, kemudian ubah bentuknya dengan Shape Tool sampai hasilnya seperti di bawah ini.



6. Langkah berikutnya yaitu membuat paruh, kembali ke Pen Tool Buat bentuk seperti di bawah ini.



7. Langkah selanjutnya adalah menyatukan semua bagian yang telah kita buat. Seleksi semua bagian dengan menekan tombol Ctrl+A di Keyboard, kemudian klik tombol Weld yang ada di Property bar


Jika ada bentuk yang kurang sempurna seperti terlalu panjang, kurang panjang, terlalu lebar atau kurang lebar maka sesuaikan dengan menggunakan Shape Tool


8. Langkah terakhir adalah memberi warna, beri warna sesuai dengan selera dan kebutuhan Brothers.
 


Selesai

Brothers bisa gunakan logo ini untuk membuat :
  • Ikon Sosial Media


  • Link Image Follow Twitter






  • Atau yang lainnya 

Mudah bukan?
silahkan share karya Brothers di Facebook Fanpage Ilmugrafika.id untuk mendapatkan apresiasi dari lebih banyak orang.
 
 Well itu dia sekelumit Tutorial Cara Membuat Logo Twitter dengan CorelDraw Versi Ilmugrafika.id.Simak juga Tutorial Lainnya yang pastinya gak kalah keren. Untuk Brothers yang punya pertanyaan, komentar, kritik, saran, ataupun Request Tutorial silahkan Jejakkan di kolom komentar di bawah. atau bisa langsung menghubungi Kontak Ilmugrafika.id.

Terimakasih, selamat ber-eksperimen dan semoga bermanfaat.
Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Membuat Logo Twitter Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Membuat Logo Twitter Reviewed by Unknown on September 27, 2015 Rating: 5

Related Tutorials

No comments:

Powered by Blogger.