Cara Termudah Membuat Logo Instagram Terbaru



Halo Guys, selamat datang kembali di Blog Tutorial Desain untuk pemula, Ilmugrafika.id. Pada Tutorial sebelumnya kita telah mengupas Cara Membuat Ikon Sosial Media dan Cara Membuat Logo Twitter dengan menggunakan CorelDraw, dan untuk melengkapi Logo sosial media yang akan kita gunakan untuk membuat Ikon, banner, atau link sosial media maka kali ini kita akan membahas satu lagi logo sosial media, yaitu Instagram.



Yap, Pada Tutorial CorelDraw kali ini kita akan mengupas Cara Membuat Logo Instagram dengan CorelDraw. Pada Tutorial kali ini juga tidak begitu banyak menggunakan alat atau efek, yang akan kita gunakan hanya Rectangle Tool untuk membuat bentuk objek persegi, Shape Tool untuk mengubah bentuk objek, dan fungsi dari Interactive Fill Tool dan Transparency Tool. Pada Tutorial CorelDraw kali ini saya menggunakan CorelDraw 2017, tapi Kamu bisa gunakan CorelDraw versi berapapun dengan cara yang sama.

Oke Guys, Mari langsung saja kita kupas Tutorialnya.

Cara Membuat Logo Instagram terbaru dengan CorelDraw

1. Langkah pertama yaitu buatlah sebuah persegi dengan menggunakan Rectangle Tool, buat persegi sambil menekan tombol Ctrl agar bentuk persegi yang didapatkan benar-benar sempurna sama sisi.



2. Selanjutnya kita gunakan Shape Tool untuk mengubah bentuk persegi yang telah kita buat tadi. Klik Shape Tool, kemudian klik pada salah satu titik sudut persegi dan gerakkan, maka sudut persegi tadi akan membentuk lengkungan dan atur lengkungannya.



3. Warnai Objek tadi dengan Warna Hot Pink atau kodenya yaitu #FF3399,



4. Selanjutnya kita akan memberi gradasi warna biru dengan pink dengan menggunakan Interactive Fill Tool.
Klik Interactive Fill Tool, kemudian pada Property bar pilih Fountain Fill > Elliptical Fountain Fill untuk memberikan gradasi membentuk lingkaran, kemudian atur arah gradasi dan volume gradasi seperti gambar berikut. Untuk mengubah warnanya klik pada kotak kecil (lihat lingkaran kecil di gambar) kemudian pilih warna yang di inginkan.



5. Oke, Langkah selanjutnya kita buat sebuah lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool, sama seperti langkah pertama, buatlah lingkaran sambil menekan tombol Ctrl agar membentuk lingkaran sempurna, kemudian letakkan lingkaran tadi seperti pada gambar berikut.
Setelah itu seleksi semua objek dengan menekan Ctrl+A kemudian klik Intersect pada Property bar.



6. Setelah langkah diatas maka akan terbentuk sebuah objek baru yang merupakan perpotongan dua objek. Berikan Objek baru itu dengan warna kuning, dan hilangkan objek lingkarannya, sehingga akan terlihat seperti pada gambar berikut.



7. Selanjutnya kita akan berikan efek transparansi pada objek berwarna kuning tadi. Klik Transparency Tool, kemudian pada property bar pilih Fountain Transparency >  Elliptical Fountain Transparency untuk memberikan efek transparansi yang membentuk lingkaran. Lalu atur arah transparansinya seperti gambar berikut.



8. Oke langkah selanjutnya buat lagi sebuah persegi dan ubah bentuknya seperti pada langkah 1 dan 2, kemudian atur ketebalan garisnya pada Property bar dan klik kanan pada warna putih untuk mengubah warna garisnya menjadi putih.



9. Selanjutnya buat lagi sebuah lingkaran dengan tebal garis yang sama dengan objek yang kita buat tadi, letakkan di tengah.



10. Langkah terakhir, buatlah sebuah objek lingkaran kecil, hilangkan garisnya dengan klik kanan pada color pallete bertanda X dan warnai objek tadi dengan warna putih



11. AWESOME! Hasil akhirnya akan terlihat seperti berikut Guys!.



Masih bingung caranya? Coba simak Video Tutorialnya berikut ini :



Kamu bisa gunakan Logo Instagram ini untuk membuat Logo, Ikon, Button, atau Link Sosial media milik Kamu.
Improvisasikan logo instagram ini dengan memberi background, mengubah warna atau lainnya sesuai keinginan kamu, dan silahkan share karya kamu di Facebook Fanpage Ilmugrafika.id untuk mendapatkan apresiasi dari lebih banyak orang.
 
 Well itu dia sekelumit Tutorial Cara Membuat Logo Instagram dengan CorelDraw Versi Ilmugrafika.id.Simak juga Tutorial Lainnya yang pastinya gak kalah keren.

Terimakasih, semoga bermanfaat.
Cara Termudah Membuat Logo Instagram Terbaru Cara Termudah Membuat Logo Instagram Terbaru Reviewed by Unknown on September 29, 2015 Rating: 5

Related Tutorials
Powered by Blogger.